NUSANTARA

Soekarwo-Saifullah Mulai Cuti, Sekda Jatim Plt Gubernur

"KBR68H, Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur hari ini dipimpin seorang Pelaksana Tugas Gubernur. Jabatan pelaksana gubernur dipegang Rasiyo yang sehari-hari menjabat Sekretaris Daerah Jawa Timur."

Petrus Riski

Soekarwo-Saifullah Mulai Cuti, Sekda Jatim Plt Gubernur
Soekarwo-Saifullah, Sekda Jatim, pilgub jatim

KBR68H, Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur hari ini dipimpin seorang Pelaksana Tugas Gubernur. Jabatan pelaksana gubernur dipegang Rasiyo yang sehari-hari menjabat Sekretaris Daerah Jawa Timur. Soekarwo, Gubernur Jawa Timur non aktif mengatakan, Pelaksana tugas Gubernur sebatas meneruskan kebijakan yang telah ada, bukan kebijakan baru yang bersifat mengikat.

“Hari ini Plh-nya pak Rasiyo,itu mekanisme formal, jadi kalau Gubernur dan Wagubnya cuti itu Sekdanya, itu mekanisme formal yang dilakukan,"ujarnya.

Soekarwo bersama Saifullah Yusuf mengambil cuti untuk kampanye pemilihan Gubernur Jawa Timur. Pasangan ini cuti mulai 12 hingga 25 Agustus. Soekarwo berharap selama cuti masa kampanye tidak ada kejadian menonjol seperti bencana alam, sehingga pelaksana tugas Gubernur tidak perlu mengambil keputusan penting dan darurat.

Editor: Suryawijayanti

  • Soekarwo-Saifullah
  • Sekda Jatim
  • pilgub jatim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!