NUSANTARA

BPBD NTT: Tidur Lelap, Gunung Rokatenda Masih Berbahaya

"KBR68H, Jakarta "

Johan Prasetyo

BPBD NTT: Tidur Lelap, Gunung Rokatenda Masih Berbahaya
BPBD NTT, Gunung Rokatenda

KBR68H, Jakarta – Kondisi Gunung Rokatenda saat ini sudah tidak menunjukkan aktivitas yang berbahaya. Namun, gunung tersebut bisa kembali meletus sewaktu-waktu tanpa tanda-tanda yang berarti, seperti gempa dan gemuruh.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur NTT, Tini Thadeus meminta warga tetap waspada terhadap gunung yang kini berstatus siaga.

“Gunungnya lagi tidur lelap, dari jam 9 pagi kami pantau dengan helikopter itu tidur lelap, jadi tidak keluar asap sedikitpun. Kelakuannya memang seperti itu baik kalo sudah muntah itu dia tenang, nanti dia muntah lagi gitu,” kata Thadeus.

Pekan lalu, Gunung Rokatenda meletus membuat seribuan keluarga mengungsi. Peristiwa ini juga menyebabkan 6 orang tewas tersapu awan panas.

  • BPBD NTT
  • Gunung Rokatenda

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!