NUSANTARA

Arus Balik Masih Padati Pelabuhan Merak

"Arus balik di Pelabuhan Merak, Banten, di hari ke lima setelah lebaran mencapai 100 ribu orang. Juru Bicara PT ASDP Merak Mario S Utomo mengatakan, arus balik hari ini masih cukup padat. Selain itu, ada sekitar 13 ribu motor dan hampir 9 ribu mobil yang d"

Indra Nasution

Arus Balik Masih Padati Pelabuhan Merak
arus balik, pelabuhan merak, lebaran

KBR68H, Jakarta - Arus balik di Pelabuhan Merak, Banten, di hari ke lima setelah lebaran mencapai 100 ribu orang. Juru Bicara PT ASDP Merak Mario S Utomo mengatakan, arus balik hari ini masih cukup padat. Selain itu, ada sekitar 13 ribu motor dan hampir 9 ribu mobil yang diangkut menuju Jawa.


"Total penumpang di kendaraan dan non kendaraan 108.665 orang, Kemudian motor ada 13.835 motor, dan roda empat ada 8971 mobil. Jadi memang kondisi yang paling padat terjadi, H+3 kemarin penumpang dan roda empat," kata Mario kepada KBR68H


Sebelumnya ASDP Merak mempercepat waktu bongkar muat pada arus balik. Mario S Utomo mengatakan, tujuannya mengantisipasi penumpukan penumpang. Kata dia, waktu proses bongkar muat yang normalnya 60 menit dipangkas sekira 10 hingga 20 menit. Selain itu, PT ASDP menyiapkan 2 unit bus untuk penumpang pejalan kaki menuju ke terminal.


Editor: Antonius Eko 

  • arus balik
  • pelabuhan merak
  • lebaran

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!