Pesta Olahraga Pelajar ASEAN, Indonesia Sementara Peringkat Pertama

"Kita optimis untuk menjadi juara pada ASG tahun ini,"

BERITA | NUSANTARA

Senin, 22 Jul 2019 09:58 WIB

Author

Anindya Putri

Pesta Olahraga Pelajar ASEAN, Indonesia  Sementara Peringkat Pertama

Atlet bola voli Seno Bayu Aji membawa api untuk ASEAN School Games (ASG) 2019 usai pengambilan api dari situs Api Abadi Mrapen, Desa Manggarmas, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (17/7/2019). (Foto: Antara)

KBR, Semarang- Kontingen Indonesia menduduki peringkat pertama pada klasemen sementara di ASEAN School Games ( ASG) 2019 hari ketiga yang di gelar di Semarang, Jawa Tengah. Chef De Mission Kontingen Indonesia, Yayan Rubaeni menuturkan   kontingen Indonesia menambah 7 medali emas dengan total 20 medali emas  yang didapat dari enam cabang olahraga.

"Untuk medali emas kita dapat tambahan 7 medali emas dari cabang bulu tangkis 2 emas,  tenis 2 emas,  atletik 1 emas dan sisanya dari renang. Sehingga mengantarkan kita sementara di posisi satu dengan raihan 20 emas. Target kita insyaallah semoga kita bisa mendapatkan sekitar 34 medali emas. Kita saat ini  sudah memperoleh 20 medali emas insyaallah kita optimis dengan raihan  kita akan mengunci juara umum ASG 2018," ujar Yayan saat dihubungi KBR, Minggu (21/7/19).

Yayan menjelaskan dari total tubuh medali yang didapat pada hari ketiga oleh kontingen Indonesia, tambahan emas didapat dari cabang olah renang yang menyabet 2 medali emas yang diraih oleh Adelia dan Pande Made yang tampil pada nomor 299 meter gaya dada.

Yayan optimistis akan meraih juara umum dengan target 36 medali emas pada ASG 2019.

"Kita optimis untuk menjadi juara pada ASG tahun ini," katanya.

ASEAN School Games 2019 menggelar 6 Cabang Olahraga   dan diikuti oleh 10 Negara. Untuk Klasemen Sementara negara Thailand menduduki peringkat kedua dengan raihan total 17 medali emas dan diikuti peringkat tiga yakni Malaysia dengan 15 medali emas.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun