BERITA

Raih Nilai UN Terbaik Tingkat Nasional, Siswi SMPN 1 Curup Diberi Sepeda Motor

"Hanifah Harahap, siswi SMP Negeri 1 Curup yang meraih nilai terbaik tingkat nasional, dihadiahi sepeda motor dan uang senilai Rp10 juta."

Muhamad Antoni

Raih Nilai UN Terbaik Tingkat Nasional, Siswi SMPN 1 Curup Diberi Sepeda Motor
Siswi Hanifah Harahap diberikan sepeda motor karena meraih nilai terbaik di UN. Foto: Muhamad Antoni/KBR.



KBR, Rejang Lebong - Hanifah Harahap, siswi SMP Negeri 1 Curup yang meraih nilai terbaik tingkat nasional, dihadiahi sepeda motor dan uang senilai Rp10 juta. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Curup, Alran mengatakan, hadiah ini merupakan nazar atau janji pihak sekolah pada peserta Ujian Nasional.

"Siapa saja yang masuk 10 besar peraih nilai terbaik tingkat nasional, maka akan kita berikan hadiah satu unit motor," jelas Arlan, Senin (25/7/2016).


Arlan juga mengatakan, selain hadiah dari pihak sekolah, Pemkab juga memberikan hadiah berupa uang sebesar Rp10 juta dan selanjutnya Gubernur Bengkulu DR  Ridwan Mukti juga menjanjikan memberikan reward.


"Ini merupakan mukjizat, saya mengatakan Hanifah merupakan anak malaikat. Dan janji gubernur Bengkulu akan memberikan reward juga kepada Hanifah," tambah Arlan.


Ia menyebut, capaian ini merupakan yang pertama bagi Kabupaten Rejang Lebong di tingkat nasional. Dengan nilai rata-rata yang diperoleh Hanifah sebanyak 385.0 dari empat mata pelajaran yang masuk dalam UN.


"Ini merupakan yang pertama di Rejang Lebong, Hanifah masuk dalam enam besar peraih nilai UN tingkat nasional," tandas Arlan.


Sementara itu, Hanifah Harahap saat ditemui KBR mengatakan, dirinya sangat senang atas apresiasi pihak sekolah dan Pemkab Rejang Lebong.


"Saya sangat senang dan mengapresiasi perhatian sekolah dan Pemkab Rejang Lebong. Dan saya juga akan terus berjuang serta belajar dengan giat agar prestasi ini terus di ukir hingga jenjang pendidikan selanjutnya," kata Hanifah.


Hanifah merupakan anak yatim. Ayahnya meninggal dua minggu sebelum Ujian Nasional. Sedangkan ibunya saat ini menderita penyakit ginjal yang mesti dua minggu sekali harus cuci darah. Dalam UN, ia meraih nilai terbaik nomor enam tingkat nasional.




Editor: Quinawaty 

  • Hanifah Harahap
  • SMP Curup
  • Ujian nasional
  • peringat enam tingkat nasional

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!