BERITA

Pengunjung Ancol Capai Puluhan Ribu

"Pengelola targetkan 870 ribu pengunjung selama libur Lebaran."

Yudi Rachman

Pengunjung Ancol Capai Puluhan Ribu
Suasana Pantai Festival Ancol, Jakarta, pada hari kedua Lebaran, Kamis (7/7). Foto: Antara

KBR, Jakarta - Jumlah pengunjung di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta pada libur Lebaran 2016 telah mencapai 86 ribu wisatawan hingga siang tadi. Juru bicara Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, jumlah tersebut meningkat 15 persen dibandingkan libur Lebaran tahun lalu. Ia memperkirakan pengunjung akan terus meningkat hingga pekan depan.

"Jumlah pengunjung sampai jam 2 ini sekitar 86 ribu. Jumlah itu naik 10-15% dibandingkan tahun lalu. Target kitar 870 ribu untuk 10 hari libur lebaran. Kami prediksikan hari ini besok dan sampai minggu depan akan menjadi puncaknya karena anak-anak sekolah masih pada liburan,"  jelas Juru bicara Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari kepada KBR, Sabtu (9/7/2016).

Juru bicara Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari menambahkan, pihaknya juga telah menyiagakan ribuan petugas keamanan untuk penjagaan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. 

"Petugas keamanan disiagakan semua, ada 1300 personil yang menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Untuk parkir mobil juga diberlakukan parkir terpusat agar kendaraan pengunjung tidak berputar-putar mencari parkir. Nantinya, pengunjung akan menggunakan bus angkutan dari tempat parkir," imbuhnya.


Editor: Sasmito

  • Libur Lebaran
  • Taman Impian Jaya Ancol
  • wisatawan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!