Bagikan:

Pekan Akhir Juli, Pemprov DKI Gelar Operasi Yustisi

Pemprov DKI masih melakukan pemetaan dan pendataan daerah-daerah mana saja yang akan banyak dikunjungi pendatang.

BERITA | NUSANTARA

Minggu, 10 Jul 2016 13:06 WIB

Author

Yudi Rachman

Pekan Akhir Juli, Pemprov DKI Gelar Operasi Yustisi

Pemudik penumpang bus membawa barang bawaan mereka saat tiba di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Jumat (8/7). Foto: Antara

KBR, Jakarta - Pemerintah provinsi DKI Jakarta akan melakukan operasi yustisi atau penjaringan pendatang setelah H+15 Lebaran. Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta, Edison Sianturi, pihaknya masih melakukan pemetaan dan pendataan daerah-daerah mana saja yang akan banyak dikunjungi pendatang.

"Aturan kan mereka masih bersilaturahmi, sampai 14 hari tidak ada itu penertiban. Penertiban itu akan dilakukan setelah H+15. H+15 baru kita rancang penertiban serentak di 5 kota. Kita masih melakukan pendataan daerah-daerah mana yang didatangi pendatang baru," ujar Edison Sianturi kepada KBR, Sabtu (9/7/2016) malam.

Edison Sianturi meminta para pendatang untuk mematuhi aturan kependudukan di Jakarta. Dia juga meminta pendatang untuk tidak tinggal di daerah-daerah jalur hijau seperti bantaran kali, rel kereta api dan juga daerah yang akan direlokasi.

"Yang mau tinggal di Jakarta harus ada penjaminnya dan memiliki keahlian. Mereka juga saya minta tidak tinggal di daerah jalur hijau seperti bantaran kali, rel kereta api, dan daerah-daerah yang akan direlokasi untuk pembangunan. Kalau tinggal di daerah tersebut ya kita kan tertibkan," imbuhnya.


Editor: Sasmito

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Aturan Jilbab Sekolah Negeri, Lampu Kuning Arah Pendidikan

Most Popular / Trending