BERITA

H+2 Jalur Wisata Puncak Dipadati Wisatawan

"Memasuki H+2 lebaran, Jalur Puncak Bogor kian padat. Ekor kemacetan menggular sekitar 10 kilometer. Hal ini seiring kian membludaknya, arus wisata ke wilayah Puncak."

Rafik Maeilana

H+2 Jalur Wisata Puncak Dipadati Wisatawan
Kepadatan arus lalu lintas yang menuju Jalur Puncak. Foto: Rafik Meilana/KBR

KBR, Bogor - Memasuki H+2 lebaran, Jalur Puncak Bogor kian padat. Ekor kemacetan menggular sekitar 10 kilometer. Hal ini seiring kian membludaknya, arus wisata ke wilayah Puncak.

Pantauan KBR di lapangan, kendaraan plat B dan bus wisata mendominasi arus liburan kali ini. Sejak hari H hingga H+2 sedikitnya ratusan ribu kendaraan sudah memasuki kawasan puncak pada arus wisata kali ini.


Baca juga:


Arus Balik, Begini Siasat Korlantas Atasi Macet di Brexit
Arus Balik di Bandara Soeta Diprediksi Sabtu dan Minggu

Aparat kepolisian dari Polres Bogor masih memberlakukan sistem satu arah untuk mengurai kepadatan. Namun meski sudah satu arah, kepadatan masih terjadi karena adanya pasar tumpah di wilayah Cisarua.


Diperkirakan arus wisata masih akan membludak hingga minggu mendatang. Sementara untuk jalur Ciawi, kondisi lalu lintas masih terbilang ramai lancai.




Editor: Quinawaty 

  • arus balik
  • Jalur Puncak Bogor
  • puncak macet
  • pasar tumpah di cisarua

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!