Bagikan:

Balikpapan: Selamat, Bogor Jadi Kota Paling Dicintai 2016 Versi WWF!

Selain lebih dikenal di mata dunia, penghargaan juga akan daerah pemenang mendapat dukungan dan bantuan khususnya mengenai program lingkungan hidup.

BERITA | NUSANTARA

Selasa, 05 Jul 2016 10:21 WIB

Balikpapan: Selamat, Bogor Jadi Kota Paling Dicintai 2016 Versi WWF!

Ucapan selamat atas kemenangan Bogor sebagai pemenang kompetisi We Love Cities 2016. (Foto: situs www.welovecities.org)

KBR, Balikpapan - Balikpapan gagal mempertahankan predikatnya sebagai Kota Paling Dicintai di Dunia tahun ini versi organisasi lingkungan dunia WWF (World Wildlife Fund).

Tahun lalu Kota Balikpapan meraih predikat tersebut, mengalahkan Paris (Prancis) dan Seoul (Korea Selatan).

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Balikpapan Kalimantan Timur Suryanto mengatakan, tahun ini Kota Bogor meraih predikat tersebut berdasarkan pengumuman di welovecities.org yang memberikan selamat kepada Kota Bogor sebagai Kota Paling Dicintai 2016.

Suryanto mengatakan suara dukungan (vote) dari warga Balikpapan di media sosial kalah jauh dengan vote yang dilakukan warga Bogor. Meskipun, kata Suryanto, Pemerintah Kota Balikpapan sudah gencar melakukan sosialisasi.

"Masih lebih banyak Bogor (yang vote di media sosial). Tapi itu kan masih akan di verifikasi lagi oleh WWF Indonesia dan WWF Internasional. Nanti dalam tiga hingga empat hari sudah ada penetapan. Balikpapan kan sudah meraih predikat tahun 2015,” kata Suryanto, Selasa (5/7/2016).

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Balikpapan Kalimantan Timur Suryanto menambahkan, keuntungan positif yang diperoleh kota yang menyandang sebagai Kota Paling Dicintai di Dunia. Selain lebih dikenal di mata dunia, penghargaan juga akan daerah pemenang mendapat dukungan dan bantuan khususnya mengenai program lingkungan hidup.

Sebelumnya, pada Juni lalu, WWF juga sudah mengumumkan Jakarta kembali meraih gelar sebagai National Earth Hour Capital dalam ajang Earth Hour City Challenge (EHCC) tahun 2016 yang diselenggarakan WWF.

Ini merupakan penghargan serupa yang kedua diraih Jakarta dari ajang yang sama.

Baca: Dua Kali Raih Gelar National Earth Hour Capital, Jakarta Layak Dijadikan Panutan

Editor: Agus Luqman
 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih