BERITA

Antisipasi Kemacetan, Ini Jalur Alternatif di Purbalingga

"Kawasan Jl Mayjen Sungkono, Jompo merupakan terminal bayangan dan merupakan pertemuan jalan Desa Gambarsari."

Ririe Olivia

Antisipasi Kemacetan, Ini Jalur Alternatif di Purbalingga
Bus melaju di Jl Mayjen Sungkono, Jompo, Purbalingga. Kemacetan di Tol Pejagan-Brebes belum berimbas pada kepadatan arus mudik di Purbalingga. (Foto: Ririe Olivia/KBR)

KBR, Purbalingga - Kondisi arus lalu lintas di Jalan Mayjen Sungkono, Purbalingga, Jawa Tengah masih terpantau lancar. Jalur ini merupakan pintu masuk kendaraan dari arah Purwokerto dan Banyumas.

Itu disebabkan masih banyak kendaraan yang tertahan di ruas jalan tol.


Meskipun demikian, jajaran Polres Purbalingga sudah mengantisipasi jika terjadi kemacetan pada puncak arus mudik yang diprediksi jatuh pada H-1 lebaran.


Polres Purbalingga menerjunkan seluruh petugas di ruas–ruas jalan yang menjadi titik kemacetan, seperti di Jalan Mayjen Sungkono Jompo. Kawasan ini merupakan terminal bayangan dan merupakan pertemuan jalan Desa Gambarsari.


Pemudik yang melalui jalur Purbalingga dan akan menuju Banjarnegara atau Wonosobo dapat memanfaatkan jalur alternatif seperti Jalan Desa Gambarsari yang berada di sebelah timur pos pelayanan Jompo.


Jalur lain adalah jalur Pom Bensin Sambas ke arah timur, Grecol kemudian tembus ke Kedungmenjangan.


Namun jalur alternatif Pom Bensin Sambas ini hanya berlaku untuk roda dua, karena jalan masih dalam perbaikan.


Editor: Agus Luqman

 

  • Jawa Tengah
  • mudik
  • mudik lebaran
  • Lebaran 2016
  • Purbalingga

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!