Tujuh Orang Pendaki yang Hilang di Gunung Lawu Ditemukan Selamat

Ketujuh korban ditemukan di Sendang Drajat tidak jauh dari puncak Lawu.

BERITA | NUSANTARA | NASIONAL

Rabu, 29 Jul 2015 21:38 WIB

Author

Yudi Rachman

Tujuh Orang Pendaki yang Hilang di Gunung Lawu Ditemukan Selamat

lustrasi. Sejumlah pendaki memadati jalur pendakian Gunung Lawu, Kab. Magetan, Jatim. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Tujuh orang yang hilang di Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Menurut Kepala SAR Semarang, Agus Haryono, ketujuh korban ditemukan di Sendang Drajat tidak jauh dari puncak Lawu. Kata dia, ketujuh korban akan langsung dievakuasi turun untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Kita terima info dari tim yang melakukan pencarian sudah berhasil menemukan korban di Sendang Drajat, semua korban ditemukan dalam kondisi sehat semuanya. Saat ini kita sedang mempersiapkan penjemputan korban malam ini. Karena kondisi korban sehat semuanya mau segera kita turunkan," jelas Kepala SAR Semarang Agus Haryono kepada KBR, Rabu (29/7/2015).

Sebelumnya, ketujuh orang dilaporkan hilang sejak lima hari mendaki gunung Lawu yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ketujuh orang itu terdiri dari orang dewasa, remaja dan anak-anak. 10 tim disebar untuk melakukan pencarian korban di berbagai pintu masuk pendakian.

Editor: Dimas Rizky 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Modus Baru, JAD Gunakan Racun untuk Aksi Teror