BERITA

Polda Kalbar Petakan Kerawanan Jelang Lebaran

"Kabid Humas Polda Kalimantan Barat, AKBP Arianto, mengatakan, setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang dinilai patut diwaspadai oleh masyarakat saat menjelang perayaan Idul Fitri 1436 Hijriah. "

Jayanti Mandasari

Polda Kalbar Petakan Kerawanan Jelang Lebaran
Ilustrasi polisi pantau jalur mudik. Foto: Muhamad Ridlo KBR

KBR, Pontianak - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat  telah memulai Operasi Ketupat Kapuas 2015. Operasi rutin jelang Idul Fitri tahun ini difokuskan pada sejumlah titik rawan yang masuk dalam peta kerawanan. Kabid Humas Polda Kalimantan Barat, AKBP Arianto, mengatakan, setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang dinilai patut diwaspadai oleh masyarakat saat menjelang perayaan Idul Fitri 1436 Hijriah. Antara lain yang berkaitan dengan lokasi jalan dan jembatan, kejahatan, kemacetan lalu-lintas, serta kecelakaan lalu lintas.

“Jadi, mapping kerawanan tersebut berkaitan dengan yang pertama adanya lokasi jalan dan jembatan yang diperbaiki. Yaitu di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat ada 44 jalan dan 13 jembatan yang diperbaiki, berkaitan dengan lokasi rawan kejahatan itu ada 99 lokasi. Kemudian, rawan kemacetan lalu-lintas itu ada 46 lokasi dan rawan laka lantas itu ada 102,”ujar Arianto kepada di Pontianak, Senin (13/7/2015)

Pada Operasi Ketupat Kapuas 2015 Polda Kalimantan Barat menurunkan sebanyak 2737 personil dan tambahan bantuan 1039 petugas. Operasi Ketupat juga didukung pula dengan pendirian 55 pos keamanan dan pelayanan.

Editor: Malika


  • arus mudik
  • jalur mudik
  • rawan kemacetan
  • Polda Kalbar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!