Bagikan:

Pemprov NTT Sediakan 3 Jenis Bantuan Pendidikan

Bartol Badar mengatakan bantuan beasiwa bagi 2000 mahasiswa dan bantuan penelitan dan penulisan skripsi atau tesis, sudah diverifikasi dan akan segera disalurkan ke masing-masing penerima.

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 01 Jul 2015 10:48 WIB

Author

Silver Sega

Pemprov NTT Sediakan 3 Jenis Bantuan Pendidikan

Doa dan Motivasi Jelang UN Pelajar SMA,SMK dan MAN mengikuti doa bersama di gedung olahraga, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat (3/4/15).(ANTARAFOTO)

KBR, NTT- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menyiapkan tiga jenis bantuan pendidikan bagi para mahasiswa. Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Kantor Gubernur NTT, Bartol Badar mengatakan, tiga jenis bantuan pendidikan itu berupa beasiswa bagi 2000 mahasiswa dari keluarga miskin, bantuan pendidikan bagi mahasiswa dari keluarga pegawai golongan kecil dan bantuan biaya penelitian dan penulisan skiripsi atau tesis.

Bartol Badar mengatakan bantuan beasiwa bagi 2000 mahasiswa dan bantuan penelitan dan penulisan skripsi atau tesis, sudah diverifikasi dan akan segera disalurkan ke masing-masing penerima.

"Bantuan pendidikan ini diberikan kepada mahasiswa yang orang tuanya pensiunan pegawai kecil begitu. Sedangkan bantuan yang lain adalah bantuan penilitian untuk penulisan akhir skripsi dan tesis. Yang sudah diverifikasi sebanyak 150 buah dan itu sudah dinyatakan lengkap," kata Bartol Badar di Kupang Rabu (01/07).

Bartol Badar menambahkan, besarnya bantuan beasiswa bagi mahasiswa 2,5 juta perorang. Bantuan penelitian untuk penulisan skripsi atau thesis juga 2,5 juta permahasiswa. Sedangkan bantuan pendidikan bagi mahasiswa yang orang tuanya pensiunan pegawai golongan kecil, kata Bartol Badar sebesar 750 ribu per mahasiswa.

Dia mengatakan, tiga jenis bantuan dari pemerintah NTT ini akan segera disalurkan pada Juli ini ke rekening masing-masing mahasiswa. (Silver Sega)
 

Editor : Sasmito Madrim
 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Memuja Idola Sampai Sebegitunya

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending