BERITA

Pemkot Balikpapan Razia Pendatang

"Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) dalam beberapa hari terakhir gencar razia pendatang baru."

Teddy Rumengan

Razia penduduk pendatang. Foto: Antara
Razia penduduk pendatang. Foto: Antara

KBR, Balikpapan- Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) dalam beberapa hari terakhir gencar merazia pendatang baru. Razia dikonsentrasikan di pintu-pintu masuk kota, khususnya Pelabuhan Semayang.

Kepala seksi Operasional Satuan Polisi Pamong Praja Kota Balikpapan Subardiyono mengatakan, razia tersebut khususnya menyasar pendatang yang tak mengantongi KTP maupun identitas lengkap, termasuk yang tidak memiliki tujuan jelas ke Balikpapan.

“Satpol PP bersama gabungan TNI dan Polisi kemudian dari SKPD yang lain akan tetap melakukan pemantauan dan penertiban terhadap pendatang. Jumlahnya 36 orang terjaring, dan satu wanita yang beralasan menuju KM 10, atau ke kilo atas nya karena kita tahu tempat itu (lokalisasi) sudah ditutup,” kata Subardiyono, Jumat (24/7).


Razia akan dilakukan dalam beberapa hari terakhir, khususnya pada Sabtu dan Minggu besok yang diperkirakan menjadi puncak dari arus balik. Menurut Subandryono, usai Lebaran ataupun tahun baru, kota Balikpapan selalu dibanjiri pendatang. Dalam setiap razia, ada ratusan petugas gabungan yang diterjunkan, dari TNI, Polisi maupun Satuan Polisi Pamong Praja dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

Editor: Dimas Rizky

  • razia penduduk pendatang
  • razia pendatang
  • razia pendatang ke kalimantan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!