Bagikan:

NTT Waspadai Kasus Tolikara

Pemerintah NTT telah mengadakan pertemuan dengan Komunitas Intelijen Daerah serta Forum Kerukunan Umat Beragama.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 23 Jul 2015 11:15 WIB

Author

Silver Sega

NTT Waspadai Kasus Tolikara

Ilustrasi Aksi Stop Kekerasan Atas Nama Agama. Foto: Antara

KBR, NTT- Pemerintah Nusa Tenggara Timur tetap mewaspadai kasus pembakaran Mesjid di Tolikara, Papua 17 Juli lalu. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) NTT Sisilia Sona mengatakan, pemerintah NTT telah mengadakan pertemuan dengan Komunitas Intelijen Daerah serta Forum Kerukunan Umat Beragama. Pertemuan itu, kata Sisilia Sona menghasilkan beberapa rekomendasi diantaranya meminta pemimpin agama di NTT menghimbau umatnya agar tidak terpengaruh dengan kasus Tolikara.

"Pertama perlu ada pertemuan Forkopimda dengan pemimpin agama, dengan elemen masyarakat lainnya untuk membangun kesepahaman, terkait masalah yang ada di sana, supaya kerukunan yang ada di sini  yang sudah kita rajut dengan baik jangan sampai terganggu.  Kita minta juga pemimpin-pemimpin agama untuk juga membangun komunikasi yang harmonis dengan seluruh umat bergama," kata Sisilia Sona di Kupang, Kamis (23/7/2015).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) NTT Sisilia Sona menambahkan, selain menggelar pertemuan dengan pemimpin agama dan tokoh agama, pemerintah NTT juga sudah menyurati pemerintah kabupaten untuk melakukan pertemuan dengan pemimpin agama di daerah masing-masing. Dia juga meminta media di NTT tidak membesar-besarkan kasus yang terjadi di Tolikara. 

Editor: Malika

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Subsidi dan Tata Kelola Pupuk Indonesia

Most Popular / Trending