BERITA

MUI NTT Ajak Umat Beragama Jaga Kebersamaan

"Ketua MUI NTT, Haji Abdulkadir Makarim, dalam khotbahnya di lapangan Markas Polisi NTT, menyampaikan kebersamaan yang sudah terbangun dan terjaga selama ini harus tetap dipelihara."

Silver Sega

MUI NTT Ajak Umat Beragama Jaga Kebersamaan
Ribuan warga Kota Palembang berbondong melaksanakan Shalat Ied di halaman masjid Agung Palembang. ANTARA FOTO

KBR, NTT - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nusa Tenggara Timur mengajak umat beragama di daerah itu terus menjaga kebersamaan dengan tidak menyamakan perbedaan. Ketua MUI NTT, Haji Abdulkadir Makarim, dalam khotbahnya di lapangan Markas Polisi NTT, menyampaikan kebersamaan yang sudah terbangun dan terjaga selama ini harus tetap dipelihara sehingga kerukunan tetap terjaga.

"Kepada semua umat beraga di daerah ini saya mengimbau marilah kita merajut kasih membangun kebersamaan dalam perbedaan dengan tidak membedakan hal-hal yang sama," kata Abdulkadir Makarim, di Kupang, Jumat (17/07).


Ketua MUI NTT, Haji Abdulkadir Makarim juga mengajak umat beragama di NTT untuk seterusnya mempertahankan kondisi aman dan damai tidak hanya pada bulan ramadhan saja.

Rasa persaudaraan dan kekeluargaan, kata Abdulkadir Makarim, harus terus terjalin walaupun berbeda suku, agama, ras dan golongan. Jangan ada toleransi dan kerukunan semu, dan sikap saling curiga diantara sesama.




Editor: Quinawaty Pasaribu

 

  • MUI NTT
  • Idul Fitri
  • Khutbah Idul Fitri

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!