BERITA

Lebaran Topat, Polda NTB Terjunkan Ribuan Personel

"Masyarakat tumpah ruah di sejumlah objek wisata terutama di Lombok Barat, Kota Mataram dan Lombok Tengah. "

Zaenudin Syafari

Lebaran Topat, Polda NTB Terjunkan Ribuan Personel
Warga memadati pantai saat merayakan tradisi Lebaran

KBR, Mataram- Masyarakat pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar acara lebaran topat hari ini, Jumat (24/7/2015). Masyarakat tumpah ruah di sejumlah objek wisata terutama di Lombok Barat, Kota Mataram dan Lombok Tengah. 

Kapolda NTB, Umar Septono mengatakan, pihaknya telah mengerahkan sekitar 1.500 personil untuk mengamankan perayaan lebaran topat ini. Kata dia, pihaknya telah menggelar apel pasukan pengamanan lebaran topat tersebut. Semua tempat-tempat wisata dan makam keramat yang dinilai bakal ramai dikunjungi masyarakat akan diamankan dari parkir kendaraan.

“Sudah siap, kemarin sudah kita apelkan terutama yang di daerah Senggigi itu, Lombok Barat sama Lombok Tengah. Sudah kita siapkan nanti juga saya kesana untuk pengamanan itu.  Itu personil 1.500. Itu wisata tempat-tempat makam keramat disana nanti tidak boleh ada tempat parkir kan banyak sekali orang berkumpul,” katanya.


Umar Septono menambahkan, personel akan diturunkan mulai jam 8 pagi ini hingga menjelang maghrib. Selain itu, lokasi wisata Senggigi akan dijadikan satu jalur dari Kota Mataram untuk menghindari kemacetan.

Sebagai info, lebaran topat merupakan tradisi warisan atas rasa syukur masyarakat Lombok setelah puasa enam hari di bulan Syawal.


Editor : Sasmito Madrim

  • Lebaran Topat
  • NTT
  • Polisi NTT

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!