BERITA

Kesaksian Callista Beratkan Tersangka M

"Ia tergerak memberikan kesaksian tanpa ada paksaan siapapun. "

Yulius Martony

Kesaksian Callista Beratkan Tersangka M
Tersangka kasus pembunuhan Engeline, Margriet Megawe. Foto: KBR/Yulius Martoni

KBR, Bali - Callista Rukmi Astanti memberikan kesaksian soal perilaku tersangka Margriet saat Engeline berusia tiga tahun. Callista mengaku tergerak mendatangi Mapolda Bali memberikan kesaksian tanpa ada paksaan siapapun.

"Saya ga bisa tidur, delapan hari saya sakit makanya saya tergugah liat di TV minta bimbingan bapak rohani saya saya mau jadi saksi mau mengatakan sebenarnya yang saya liat yang saya alami sendiri selama berkumpul dengan ibu Telly dan Engeline", ujarnya, Kamis (2/7/2015). 

Callista Rukmi Astanti mengatakan dia bekerja dengan M bulan  Maret 2012 sampai dengan Nopember 2013. Ia bekerja saat Douglas suami Margreit sudah meninggal  

Kata dia, sejak umur tiga tahun Engeline sudah harus mandi sendiri, makan sendiri dan mendapat cubitan dari Margriet jika melakukan kesalahan. Callista mengaku sempat mengingatkan M namun selalu di jawab "Saya rawat dia, saya kasih hidup dari rumah sakit, saya tebus sudah bersyukur", ujarnya.

Callista mengatakan Margriet kesulitan ekonomi sejak suaminya meninggal. Kata dia, sejumlah emas milik Engeline digadaikan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Callista bertugas  membayar bunga emas yang digadaikan agar tidak dilelang. 

Editor: Malika

  • Engeline
  • Callista Rukmi Astanti
  • Kasus Engeline

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!