Bagikan:

Harga Beras Naik, Bulog Aceh Distribusikan Raskin

Kepala Bulog Drive Lhokseumawe, Ruslian mengatakan, pendistribusian raskin guna menstabilkan harga beras.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 06 Jul 2015 18:24 WIB

Harga Beras Naik, Bulog Aceh Distribusikan Raskin

Dua armada raskin stanby di Gudang Bulog Punteut, Kota Lhokseumawe. Foto : Erwin Jalaluddin KBR

KBR, Lhokseumawe – Badan Urusan Logistik Divisi Regional Lhokseumawe mendistribusikan sekitar 3 ribu ton beras miskin (raskin)  kepada masayarakat. Kebijakan itu dilakukan menyusul mulai harga beras yang mulai merangkak naik di sejumlah pusat perbelanjaan di Provinsi Aceh.

Kepala Bulog Drive Lhokseumawe, Ruslian mengatakan, pendistribusian raskin dilakukan guna menstabilkan harga beras. Kata dia, pendistribusian raskin juga untuk mengamankan kebutuhan pangan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri.

”Kalau raskin itu kita distribusikan itu sangat berpengaruh terhadap harga beras dipasaran. Saat ini kan Kita sudah merealisasikan raskin sampai 50 persen sampai dengan tahun 2015. Stok beras yang ada di masyarakat cukup banyak, karena baru saja kita salurkan raskin,” kata Ruslian kepada KBR, Senin (6/7/2015).

Berdasarkan pantauan KBR harga beras yang diperdagangkan di sejumlah pusat perbelanjaan di Lhokseumawe mengalami kenaikan Rp 1.000 per Kilogram. Harga beras jenis medium berkisar Rp 7.500-Rp 8.500 per kilo dan beras premium dijual Rp 8.500-Rp 9.500 per kilo.

Editor: Malika

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Genjot Investasi untuk Ancaman Resesi

Most Popular / Trending