BERITA

Bondowoso Datangkan 30 Ribu Masker

"30.000 masker ini tidak akan cukup bagi warga di 10 kecamatan yang terdampak."

Rio Tuasikal

 Bondowoso Datangkan 30 Ribu Masker
Kapolres Bondowoso AKBP Djadjuli memasangkan masker kepada salah satu warga pada pembagian ribuan masker untuk antisipasi abu vulkanik Gunung Raung di kawasan Sumber Wringin, Bondowoso, Jawa Timur, Se

KBR, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso bakal membagikan 30.000 masker untuk warga yang terkena abu Gunung Raung. Sebelumnya, masker telah habis. Kepala BPBD Bondowoso, Kukuh Triatmoko mengatakan, masker itu sedang dikirim ke lokasi. Dia memperkirakan masker akan sampai pukul 13.00 WIB.

"Kita datangkan 30.000 lagi. Kami upayakan melakukan pengadaan," jelas Kukuh kepada KBR, Senin (20/7/2015) pagi. "Sementara 30.000, nanti kita tambah lagi," jelasnya.


Kukuh menambahkan, 30.000 masker ini tidak akan cukup bagi warga di 10 kecamatan yang terdampak. Pihaknya mengimbau warga yang tidak kebagian untuk memakai sapu tangan atau kain basah. Pihaknya akan menambah 30.000 masker lagi dalam hitungan hari.

Abu vulkanik Gunung Raung kini menerpa 10 kecamatan. Meski abu vulkanik belum terlalu pekat namun tetap membahayakan kesehatan. Sebagai info, abu vulkanik letusan Gunung Raung telah menyelimuti Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Padahal sebelumnya abu vulkanik selalu mengarah ke Kabupaten Banyuwangi dan Jember.  


Editor : Sasmito Madrim

  • abu vulkanik
  • Gunung Raung
  • BPBD Bondowoso

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!