NUSANTARA

Polisi Kudus Temukan Roti Dan Sosis Kadaluwarsa

"KBR, Kudus - Kepolisian Kudus, Jawa Tengah mengancam bakal memberikan sanksi kepada pengelola minimarket yang masih menjual makanan kadaluwarsa."

Ahmad Rodli

Polisi Kudus Temukan Roti Dan Sosis Kadaluwarsa
minimarket, kadaluwarsa, makanan, kudus

KBR, Kudus - Kepolisian Kudus, Jawa Tengah mengancam bakal memberikan sanksi kepada pengelola minimarket yang masih menjual makanan kadaluwarsa.


Kepala Satuan Bimbingan Kepolisian Kudus, Rahma menegaskan, dalam inspeksi mendadak beberapa wktu lalu, para pengelola sudah diingatkan untuk menarik setiap makanan dan minuman yang kadaluwarsa. Namun saat dilakukan inspeksi mendadak, masih ditemukan makanan yang kadaluwarsa. Sejumlah barang yang ditemukan sudah kadaluwarsa antara lain beberapa jenis roti dan sosis ayam.

"Sudah kadaluwarsa semua, roti itu ada empat macam selanjutnya sosis juga dalam keadaan kadaluwarsa. Selanjutnya juga ditemukan makanan produksi rumahan yang belum ada tanggal kadaluwarsanya. Sesuai kesepakatan nanti jika ketiga kalinya akan ditindak secara hukum. Nanti dinas perdagangan akan membuat laporan polisi,"katanya pada Rabu (23/7).

Dinas Pasar dan Perdagangan sudah pernah memberikan peringatan tertulis dan sudah memanggil pemilik minimarket untuk pembinaan, namun yang hadir bukan pemiliknya. Jika peringatan yang kedua ini tidak diperhatikan, dinas pasar segera membuat laporan polisi dan pemilik minimarket akan segera diproses secara hukum karena melanggar undang-undang perlindungan konsumen.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • minimarket
  • kadaluwarsa
  • makanan
  • kudus

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!