NUSANTARA

Jelang Lebaran, Daya Beli Daging Sapi di Lampung Berkurang

"KBR, Jakarta "

Farah Maulida

Jelang Lebaran, Daya Beli Daging Sapi di Lampung Berkurang
daging, sapi, lampung

KBR, Jakarta – Daya beli warga Bandar Lampung terhadap daging sapi sapi terus menurun jelang lebaran. Pedagang pasar Smep di kota itu, Agus mengatakan, harga daging bertahan di kisaran Rp 110 ribu per kilogram sejak awal puasa. Padahal, biasanya harga daging hanya Rp 90 ribu. Kenaikan harga daging ini terjadi seiring melonjaknya harga kebutuhan pokok lainnya. (Baca: Kemendag: Pasokan Daging Sampai Pasca Lebaran Aman)

“Ya minyak, telur itu ada peningkatan dan juga bawang sekitar 15%. Harga daging itu mencapai Rp 100 ribu bahkan sekarang mencapai Rp 110 ribu/ kg. Ibu rumah tangga sendiri agak merosot daya belinya semenjak harga daging masih melonjak” kata pedagang pasar SMEP Bandar Lampung, Agus ketika dihubungi KBR, Sabtu (19/07)

Agus menambahkan meski harga daging mahal, permintaan dari para pedagang yang menggunakan bahan baku daging masih stabil. Harga beras juga masih stabil, berkisar antara Rp 8 ribu hingga Rp 10 ribu/kilogram. Namun menurut Agus, keuntungan yang didapat para pedangang pada bulan ramadhan tahun ini tidak setinggi dibanding ramadhan tahun lalu.

Editor: Nanda Hidayat

  • daging
  • sapi
  • lampung

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!