NUSANTARA

Pemkot Surakarta Jamin Ormas Tak Sweeping Selama Ramadhan

"Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah menjamin tidak ada ormas yang melakukan aksi sweeping atau penyisiran selama bulan puasa mendatang."

Yudha Satriawan

Pemkot Surakarta Jamin Ormas Tak Sweeping Selama Ramadhan
pemkot surakarta, ormas, ramadhan

KBR68H, Surakarta - Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah menjamin tidak ada ormas yang melakukan aksi sweeping atau penyisiran selama bulan puasa mendatang. Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo mengatakan Pemkot Surakarta dan Polresta Surakarta bekerjasama mengantisipasi aksi sweeping yang dilakukan ormas selama bulan puasa. Achmad Purnomo meminta semua ormas dan warga kota Surakarta mengedepankan sikap saling toleransi.

“Ya mari kita bersama-sama menghormati bulan suci Ramadhan, baik bagi yang menjalankan puasa maupun yang tidak, dua-duanya harus bersama-sama saling menghormati dan toleransi. Pemkot Surakarta sudah mmberikan batasan-batasannya, peraturan yang sudah ada, kita jalankan bersama, hormati bersama. Ini kita tegaskan jangan melakukan aksi sweeping-sweeping segala.serahkan pada kepolisian saja untuk mengamankan,"ujar Achmad.

Lebih lanjut Achmad mengungkapkan selama ini ada sejumlah ormas lintas agama dan lintas etnis di kota Surakarta yang justru bekerjasama membagikan ribuan paket sembako menjelang perayaan berbagai hari raya keagamaan.

Editor: Suryawijayanti

  • pemkot surakarta
  • ormas
  • ramadhan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!