NUSANTARA

Habis Lebaran, Bupati Kutim Mutasi Pejabat

"Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur, Isran Noor berencana segera mengisi jabatan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kini sedang lowong."

Gema Wana Prima

Habis Lebaran, Bupati Kutim Mutasi Pejabat
Habis Lebaran, Bupati Kutim, Mutasi Pejabat

KBR68H, Sangatta - Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur, Isran Noor berencana segera mengisi jabatan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kini sedang lowong.

Isran menyebutkan, akan segera mengisi jabatan-jabatan yang masih lowong seperti kepala Sospol dan Linmas, kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, kepala Dinas PLTR serta beberapa SKPD yang pejabat sekarang memasuki  masa pensiun.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, mutasi bakal digelar dalam pekan ini. Namun rumor itu dibantah Kepala BKD HM Djoni. Ketika dikonfirmasi, Djoni mengakui ada beberapa jabatan eselon dua dan tiga yang kosong karena pejabat lama pension. Namun ia menegaskan belum ada rencana mutasi. “Belum ada rencana, yang pasti ada jabatan yang lagi kosong karena pejabat lama sudah masuki pensiun serta mengundurkan diri,” terang Djoni.

Selain jabatan kepala dinas dan kepala badan yang kosong, juga terdapat jabatan eselon tiga yang kosong, diantaranya camat Bengalon yang sejak sebulan lalu kosong karena pejabat lama, pensiun. Demikian pula dengan jabatan sejumlah eselon tiga lainnya di sejumlah SKPD antara lain  sekretaris  dan beberapa kepala bidang pada Dinas Pemuda dan Olahraga. “Cukup banyak jabatan yang kosong terutama untuk eselon tiga pada sejumlah SKPD,” beber sumber harian ini.

Sumber lainnya menyebutkan, sejumlah camat dalam mutasi mendatang akan bergeser diantaranya Didi Hardiansyah yang kini menjabat Camat Sangatta Utara, bakal menempati salah satu jabatan eselon dua yang lowong. Demikian pula dengan Kepala Kantor Satpol PP Sarwono Hidayat yang digadang-gadang bakal menjadi Kepala Sospol. “Banyak calon untuk mengisi jabatan eselon dua dan tiga, semua punya pontensi untuk diberi amanah untuk melaksanakan tugas baru,” ujar sumber tadi.

Sumber: Gema Wana Prima
Editor: Anto Sidharta

  • Habis Lebaran
  • Bupati Kutim
  • Mutasi Pejabat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!