NUSANTARA

Banjir di Trenggalek Makin Luas

"KBR68H, Trenggalek - Dampak banjir dan tanah longsor di kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur terus meluas."

Adhar Muttaqin

Banjir di Trenggalek Makin Luas
banjir, trenggalek, lumpur

KBR68H, Trenggalek - Dampak banjir dan tanah longsor di kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur terus meluas.

Kepala Desa Karangturi, Puryono mengatakan sampai saat ini di desanya tercatat ada 68 rumah yang rusak akibat terjangan banjir bandang, bahkan delapan diantaranya rusak total. Sementara itu hingga saat ini ratusan warga yang mengungsi ke rumah tetangga juga belum ada bantuan dari pemerintah setempat.

"Untuk Desa Karangturi Kecamatan Munjungan belum ada bentuan sama sekali, dan pihak badan penanggulangan bencana daerah itu hanya minta data lewat sukarelawan, tetapi mereka tidak observasi langsung. Yang diharapkan oleh masyarakat saat ini adalah, bantuan untuk evakuasi dan bantuan makanan selimut dan lain-lain, karena wilayahnya itu dipegunungan," kata Puryono.

Kepala Desa Karangturi, Puryono menambahkan, selain merusak puluhan rumah warga, banjir bandang dan tanah longsor semalam juga menyebabkan sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan rusak parah, sebuah bangungan sekolah juga nyaris amblas. Sementara itu Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Trenggalek, Ahmad Budiharto mengklaim telah mengirimkan sejumlah bantuan kepada korban banjir, namun ia mengakui belum merata. Budi memperkirakan, dampak yang ditimbulkan akibat banjir dan tanah longsor di kecamatan Munjungan masih akan bertambah, mengingat pihaknya belum secara menyeluruh menerima laporan dari pemerintah desa.


Editor: Pebriansyah Ariefana

  • banjir
  • trenggalek
  • lumpur

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!