covid-19

Sambut Ramadhan, Diskoperindag Bondowoso Stabilkan Harga Dengan Pasar Murah

Kepala Diskoperindag Bondowos, Harimas mengatakan, digelarnya pasar murah ini bertujuan untuk menstabilkan harga berbagai kebutuhan pokok.

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 03 Jun 2015 13:51 WIB

Sambut Ramadhan, Diskoperindag Bondowoso Stabilkan Harga Dengan Pasar Murah

Pasar tradisional. Foto: Antara

KBR, Bondowoso– Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Bondowoso, Jawa Timur, akan menggelar sekitar 10 pasar murah di beberapa kecamatan. Hal ini dilakukan menjelang datangnya bulan Ramadhan. Kepala Diskoperindag Bondowoso, Harimas mengatakan, pasar murah digelar untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok yang cenderung naik sebelum bulan puasa.  

“Setiap tahun memang rutin kami gelar. Tapi tahun ini akan kami maksimalkan lagi agar lebih banyak. Untuk itu kami sudah berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Timur juga berbagai instansi lain untuk ikut andil membuka pasar murah,” kata Harimas saat ditemui KBR, Rabu (3/6/2015).

Harimas menambahkan, selain pasar murah, Diskoperindag juga terus berkoordinasi dengan Bulog setempat untuk memantau stok beras selama Ramadhan. Kata dia, saat ini Bulog telah menyiapkan 2.200 ton beras untuk persediaan. Angka tersebut diprediksi akan bertambah seiring meningkatnya jumlah hasil panen petani.

Sementara itu, tim pemantau harga mencatat harga kebutuhan pokok di Bondowoso terus mengalami kenaikan. Kenaikan terjadi pada hampir semua kebutuhan pokok seperti daging sapi, daging ayam, telur, bawang merah, minyak goreng dan cabai.

Editor: Dimas Rizky
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Toilet Sehat untuk Semua, Sudahkah Terpenuhi?