BERITA

Sambut Lebaran, Dinas Bina Marga Mulai Perbaiki Jalan Rusak

"Kepala Dinas BMCK Mudjianto mengatakan, pihaknya menargetkan perbaikan dan pemeliharaan jalan sepanjang 80 km akan tuntas sebelum lebaran."

Friska Kalia

Sambut Lebaran, Dinas Bina Marga Mulai Perbaiki Jalan Rusak
Ilustrasi perbaikan jalan. Foto: Antara

KBR, Bondowoso – Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Bondowoso, Jawa Timur, mulai memperbaiki jalan untuk menyambut arus mudik lebaran tahun ini. Kepala Dinas BMCK, Mudjianto mengatakan, pihaknya menargetkan perbaikan dan pemeliharaan jalan sepanjang 80 km akan tuntas sebelum lebaran.

“Kita akan perbaiki dan melakukan pemeliharaan di jalan yang rusak. Total ada sekitar 80 km yang akan diperbaiki dan kami targetkan sebelum lebaran sudah selesai,” kata Mudjianto saat ditemui KBR, Senin (8/6/2015).

Dikatakan Mudjianto, pihaknya telah menyiapkan anggaran sekitar Rp90 miliar untuk pemeliharan dan perbaikan jalan rusak sepanjang 2015 ini. Anggaran tersebut dimungkinkan bertambah jika Dinas BMCK mendapatkan Bantuan Keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Berdasarkan data dari Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Bondowoso, panjang jalan beraspal yang rusak masih cukup tinggi. Dari panjang jalan di Bondowoso sekitar 1.300 km, 32 persen di antaranya masih dalam kondisi rusak. Selain itu terdapat 131 km jalan makadam dan 242 jalan tanah.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  

  • perbaikan jalan
  • Mudik
  • arus
  • perbaikan jalan rusak
  • Bondowoso

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!