BERITA

Rini Soemarmo: Pembebasan Lahan Tol Lampung Rampung Desember

"Pasalnya, ada sekitar 145 kilometer lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan tol. Yakni dari Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan sampai Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah. "

Eni Muslihah

Rini Soemarmo: Pembebasan Lahan Tol Lampung Rampung Desember
Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Foto: Antara

KBR, Lampung - Menteri BUMN Rini Soemarmo menargetkan penyelesaian pembebasan lahan untuk pembangunan tol di Lampung, kelar Desember tahun ini. Pasalnya, ada sekitar 145 kilometer lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan tol. Yakni dari Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan sampai Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah.

"Kedatangan saya ini sehubungan dengan pembebasan lahan dan pembangunan jalan tol. Kami menargetkan selesai dua tahun setelah pembebasan lahan dan penyelesaian pembebasan lahan maksimal sampai Desember 2015," kata Rini, Senin (8/6/2015).

Lebih lanjut ia mengatakan, pertemuan antara pihaknya dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) serta Pemerintahan Provinsi Lampung dalam rangka mendetilkan kegiatan yang telah terlaksana dan belum terlaksana.

Dirinya berharap target pembangunan jalan tol di Sumatera khususnya di Lampung dapat terlaksana sebagaimana mestinya. 


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • pembebasan lahan
  • tol lampung

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!