BERITA

Ramadhan, PNS di Penajam Kerap Keluyuran

"Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim geram karena mendapat informasi banyak pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten yang keluyuran saat jam kerja."

Teddy Rumengan

Ramadhan, PNS di Penajam Kerap Keluyuran
Ilustrasi: Razia pns oleh Satpol PP.(ANTARAFOTO)

KBR, Balikpapan – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim geram karena mendapat informasi  banyak pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten yang keluyuran saat jam kerja. Menurutnya, informasi tersebut berasal dari laporan masyarakat.

Ditambah lagi kata dia, saat ramadhan jam kerja pegawai pun telah dikurangi, sehingga tidak ada alasan lagi untuk keluyuran. Selain itu, kata dia, keluyuran saat jam kerja juga mengakibatkan pelayanan masyarakat menjadi terganggu.

“Jam kerja kan sudah ditoleransi, mundur setengah jam, pulang nya lebih cepat setengah jam. Ya harusnya tetap sajalah memberikan pelayanan yang sesuai, karena sudah ada standar pelayanan minimal kan,” kata Mustaqim, Senin (29/6).


Mustaqim menambahkan telah memerintahkan Kepala Satuan kertja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan pengawasan yang ketat terhadap bawahannya. Ia juga berharap Kepala SKPD dapattegas memberikan sanksi tegas kepada para PNS yang terbukti keluyuran.


Editor : Sasmito Madrim

  • bulan ramadhan
  • Pelanggaran Disiplin PNS
  • Jam Kerja PNS

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!