BERITA

Pertamina Pastikan Stok BBM Jateng Tercukupi

"Untuk menjaga pasokan BBM Pertamina akan menaikkan suplai disemua depot SPBU maupun truck tanki pengangkut bahan bakar."

Nurul Iman

General Manager PT. Pertamina Marketing Operasional Regional (MOR) IV Jateng - D.I.Y Kusnendar. Foto
General Manager PT. Pertamina Marketing Operasional Regional (MOR) IV Jateng - D.I.Y Kusnendar. Foto: KBR/Nurul Iman

KBR, Semarang - General Manager PT. Pertamina Marketing Operasional Regional IV Jateng - DIY, Kusnendar menjamin ketersediaan stok kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) selama bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2015.

Untuk menjaga pasokan BBM terus tercukupi, kata Kusnendar, pihaknya menyiasati dengan menaikkan suplai disemua depot SPBU maupun truk tanki pengangkut bahan bakar.

"Kita telah berkoordinasi dengan Pertamina pusat maupun Pertamina MOR 3 ya, bahwa kita sudah mengantisipasi untuk menaikkan suplay dengan menambah pasokan baik di semua titik depot maupun dengan armada, terutama nanti kita fokuskan ke daerah-daetah seperti terutama yang di daerah tegal ya, karena kita juga masih menunggu simulasi dari pihak kepolisian lalulintas, nanti kami akan berkoordinasi lebih lanjut. Apakah betul tol itu sudah bisa di lewatin sampe Brebes timur atau hanya sampe Pejagan, itu juga akan mempengaruhi penempatan dari titik-titik kita", katanya di Semarang, Rabu (24/06/2015).

Kusnendar mengatakan akan melakukan penambahan BBM jenis premium sebesar 40 persen dan BBM jenis solar sebesar 7 persen.

"Kami juga sudah memberikan instruksi kepada terminal elpiji agar beroperasi selama 24 jam, dan apabila diperlukan operasional tetap dilakukan selama Lebaran," ujarnya.

Terkait dengan upaya penambahan pasokan BBM tersebut, Kusnander pun berharap agar proyek jalan tol di kawasan Pantura segera selesai dan dapat difungsikan. Hal itu karena akses jalan, sangat mempengaruhi jumlah suplai BBM ke daerah-daerah.

Editor: Malika

  • stok bbm
  • bbm selama ramadhan
  • stock bbm idul fitri

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!