BERITA

KPU Balikpapan Luncurkan Pilwakot

"Lauching tersebut merupakan simbolis tahapan pemilihan walikota (pilwakot) Balikpapan telah dimulai."

Teddy Rumengan

KPU Balikpapan Luncurkan Pilwakot
Ilustrasi KPU dan Panwaslu. Foto: Antara

KBR, Balikpapan- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) rencananya akan menggelar lauching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan, Selasa (9/6/2015) besok di Gedung Sport Center Dome Balikpapan.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Toha mengatakan, lauching tersebut merupakan simbolis tahapan pemilihan walikota (pilwakot) Balikpapan telah dimulai. Launching akan dikemas dalam diskusi terbuka yang menghadirkan narasumber dari akademisi.

“Launching Simbolis Pemilukada, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota. Tema-nya itu Membangun Demokrasi untuk Memilih Pemimpin yang berintegritas dan Berkualitas. Nanti ada pembicara dari Jogjakarta yang akan menyampaikan tentang kajian akademis bagaimana pemimpin yang berintegritas,” kata Noor Toha, Senin (8/6/2015).

Noor Toha menambahkan, launching tersebut juga merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat Balikpapan bahwa pilwakot Balikpapan sudah dimulai. Karena, pada 11 hingga 15 Juni 2015, KPU Kota Balikpapan telah membuka pendaftaran bagi calon walikota dan wakil walikota dari perseorangan. Rencananya pilwakot Balikpapan akan digelar pada 9 Dsember 2015.

Editor: Dimas Rizky

  • KPU
  • Pemilihan
  • Balikpapan
  • Walikota
  • Wakil Walikota

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!