BERITA

Jelang Mudik Lebaran, Banyak Kerusakan di Jalur Tol Jombang

"Pihak pengelola proyek jalan tol, Andeas Sukmawa, memperkirakan pengguna jalan tol akan naik hingga delapan kali lipat dari hari biasa saat mudik lebaran mendatang."

Muji Lestari

Jelang Mudik Lebaran, Banyak Kerusakan di Jalur Tol Jombang

KBR, Jombang –Jalan tol Kertosono – Mojokerto di Jombang, Jawa Timur, yang disiapkan untuk mengurai kemacetan menjelang mudik lebaran mengalami kerusakan di sejumlah titik, Senin (15/6/2015). Berdasarkan pantauan, selain retak-retak pada beton jalan, pengguna jalan tol sepanjang 15 kilometer di seksi satu yang membentang dari Kecamatan Bandar Kedungmulyo hingga Tembelang itu kerap menemui pekerja proyek yang sibuk memperbaiki kerusakan di tengah jalan.

Kadept Lalu Lintas dan Informasi pengelola proyek jalan tol, Andreas Sukmawa mengatakan, pihaknya memastikan perbaikan selesai pada tiga minggu sebelum hari raya. Sebab jika terus dibiarkan kerusakan akan semakin parah dan dapat menyebabkan longsor.


“Jelas kami mempersiapkan untuk lebaran juga jadi perawatan yang sedang kami laksanakan pada saat ini akan selesai pada dua atau tiga minggu sebelum hari raya. Kita sudah mengantisipasi akan adanya kelonjakan lalu lintas di tol Kertosono – Mojokerto," Kata Anderas.


Pihak pengelola proyek jalan tol, Andeas Sukmawa, memperkirakan pengguna jalan tol akan naik hingga delapan kali lipat dari hari biasa saat mudik lebaran mendatang. Jika hari biasa, pengguna jalan bebas hambatan itu berkisar seribu kendaraan per hari, maka pada saat mudik mendatang pengguna jalan tol bisa mencapai delapan ribu.


Pengguna jalan tol diantaranya adalah pemudik yang berasal dari arah Kabupaten Tuban dan Lamongan dengan tujuan Kediri maupun Madiun atau Jawa Tengah, serta sebaliknya.

Sebagai info, jalan tol Kertosono – Mojokerto yang memiliki panjang 43 kilometer baru yang diresmikan pada september 2014 lalu. Namun hingga saat ini, jalan yang kelar dan siap digunakan hanya pada Seksi satu yaitu jalan yang membentang sepanjang Kecamatan Bandar kedungmulyo hingga Kecamatan Tembelang. Sedangkan seksi dua yang melalui Kecamatan Tembelang hingga Mojokerto hingga saat ini masih belum rampung.


Editor : Sasmito Madrim

  

  • Jombang
  • Tol Kertosono
  • Mudik
  • Proyek

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!