Antisipasi Inflasi Jelang Puasa, TPID Bali Gelar Operasi Pasar

Asisten II bidang Pembangunan dan Ekonomi Pemda Bali, I Ketut Wija mengatakan, pasar murah itu akan digelar dari desa hingga ke pasar-pasar.

BERITA | NUSANTARA | NUSANTARA

Rabu, 10 Jun 2015 12:59 WIB

Author

Yulius Martony

Antisipasi Inflasi Jelang Puasa, TPID Bali Gelar Operasi Pasar

Asisten II bidang Pembangunan dan Ekonomi Pemda Bali, I Ketut Wija. (Foto: Yulius Martoni/KBR)

KBR, Bali - Pemerintah Daerah Bali bakal menggelar pasar murah secara berkala untuk menekan inflasi jelang bulan puasa. Hal itu diputuskan dalam rapat antara Tim Pengendali Inflasi Daerah, Pemda Bali melalui dinas perdagangan, pertanian, Bulog serta Bank Indonesia.

Asisten II bidang Pembangunan dan Ekonomi Pemda Bali, I Ketut Wija mengatakan, pasar murah itu akan digelar dari desa hingga ke pasar-pasar. Hal ini dilakukan demi menstabilkan harga. Selain itu juga akan dilakukan operasi pasar oleh Bulog.

"Pasokan produksi dinas terkait sedang melakukan pendataan ke sentra produksi petani untuk menjamin produksi kita ada. Sehingga tidak terjadi kekurangan stok. Segi distribusi dinas perhubungan untuk memprioritaskan kendaraan pengangkut sembako untuk menjaga ketersediaan sembako terjamin," kata I Ketut Wija kepada KBR, Rabu (10/6/2015).

Kata dia, harga sembako dipasaran saat ini mulai merangkak naik hingga perlu dilakukan operasi pasar.

Kebutuhan sembako di Bali diperkirakan akan meningkat dengan pelaksanaan puasa, hari raya Idul Fitri dan hari raya Galungan dalam waktu yang bersamaan. 



Editor: Quinawaty Pasaribu 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8