NUSANTARA

Seekor Komodo Kembali Tewas

"KBR, Jakarta - Seekor Komodo di Kebun Binatang Surabaya kembali ditemukan tewas."

Indra Nasution

Seekor Komodo Kembali Tewas
komodo, tewas, surabaya

KBR, Jakarta - Seekor Komodo di Kebun Binatang Surabaya kembali ditemukan tewas. Direktur Operasional dan Umum Perusahaan Daerah Kebun Binatang Surabaya, Liang Kaspe menyatakan bahwa tewasnya komodo berusia 4 tahun itu diduga karena menderita sinusitis. Sinusitis adalah peradangan yang terjadi pada rongga hidung.

Untuk memastikan kematian komodo tersebut maka komodo akan dibawa ke laboratorium dan hasilnya bisa diketahui sebulan kemudian.

“Komodonya tadi pagi ditemukan mati, 1 ekor jenis kelaminnya jantan umurnya 4 tahun, untuk kematian sementara diketahui ada gangguan pernapasan yang ada di mulut. Untuk lebih detailnya masih tunggu hasil dari laboratorium," kata Liang Kaspe kepada KBR.

Liang Kaspe menambahkan saat ini ada sekitar 73 komodo di KBS. Khusus untuk Komodo memang belum diberikan suntik vaksin. Hal tersebut karena binatang melata itu punya ketahanan tubuh yang kuat.

Sebelumnya, pada Febuari 2014 lalu seekor Komodo jantan juga pernah mati. Komodo tersebut mati karena gangguan percernaan.


Editor: Luviana

  • komodo
  • tewas
  • surabaya

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!