NUSANTARA

Jokowi Akan Kampanye Perdana di Papua

"KBR, Jayapura- Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo bakal melakukan kampanye perdananya ke Papua pada 5-6 Juni besok."

Katharina Lita

Jokowi Akan Kampanye Perdana di Papua
jokowi, kampanye, papua

KBR, Jayapura- Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo bakal melakukan kampanye perdananya ke Papua pada 5-6 Juni 2014 besok.

Dalam kunjungannya ke Jayapura, Jokowi direncanakan akan bertemu dengan sejumlah tokoh agama, perempuan dan masyarakat setempat.
Jokowi yang didampingi oleh Megawati Soekarnoputri juga akan mengunjungi Taman Makam Pahlawan di Waena, Abepura.

Koordinator Media Relawan Papua untuk Jokowi, Jerry Omona menuturkan jadwal kampanye Jokowi yang sebelumnya akan mengunjungi Kabupaten Jayawijaya, salah satu kebapaten yang berada di pegunungan tengah Papua dan Kabupaten Mimika batal dilakukan karena alasan politik yang belum diketahui.

Jerry juga menyebutkan gaya blusukan Jokowi ke pasar tradisional juga akan dilakukan dalam kunjungan yang kedua kalinya ke Jayapura tersebut. Jokowi rencananya akan berdialog dengan para ibu dan pedagang di pasar tradisional.

“Kami sangat berharap nantinya Jokowi menjadi presiden dan persoalan-persoalan hak asasi manusia di Papua bisa tuntas. Persoalan penebangan hutan, persoalan korupsi di Papua yang cukup tinggi, itu menjadi catatan penting dan menjadi keinginan dari masyarakat Papua untuk diselesaikan,” ujar Jerry Omona.


Editor: Luviana


  • jokowi
  • kampanye
  • papua

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!