NUSANTARA

Gas LPG 3 Kg Langkah di Sulawesi Utara

"KBR, Manado - Kelangkaan Gas LPG 3 Kg kembali terjadi di Provinsi Sulawesi Utara. Ini diikuti dengan kenaikkan harga mulai Rp 20 ribu sampai dengan 25 ribu per tabung."

Zulkifli Madina

Gas LPG 3 Kg Langkah di Sulawesi Utara
gas 3 kg, langka, manado

KBR, Manado - Kelangkaan Gas LPG 3 Kg kembali terjadi di Provinsi Sulawesi Utara. Ini diikuti dengan kenaikkan harga mulai Rp 20 ribu sampai dengan 25 ribu per tabung.

Sales Eksekutif Elpiji PT Pertamina Manado, Ahmad Ubadillah membenarkan adanya kenaikkan harga dan kelangkaan gas LPG 3 Kg di Provinsi Sulawesi Utara. Katanya, memang beberapa wilayah terjadi kenaikkan harga sepihak tetapi khusus di agen pihak pertamina masih bisa menjangkau dengan harga Rp 15 ribu per tabung.

“Jadi di beberapa wilayah memang semuanya hampir terjadi kenaikkan bahkan komuditi tidak hanya LPG semuanya naik jadi memangkan iven seperti ini semuanya serba itu jangan sampai nanti sampai ada yang bisa memaikan situasi kayak ginikan jadi ada momen-momen tertentu ada orang bukan dari pangkalan atau agen seperti pengecer dengan melakukan penimbunan,” kata dia.

Ahmad Ubadillah menambahkan, untuk kenaikkan harga sepihak yang dilakukan pihak pengecer adalah tanggungjawab Pemerintah Daerah dan pihak Pertamina hanya bisa memantau sampai di pangkalan atau agen.
 
Editor: Pebriansyah Ariefana

  • gas 3 kg
  • langka
  • manado

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!