NUSANTARA

Delapan Korban Kapal di Mentawai Berhasil Diselamatkan

Novaeny Wulandari

Delapan Korban Kapal di Mentawai Berhasil Diselamatkan
kapal, tenggelam, mentawai, portalkbr

KBR, Jakarta - Sebuah kapal nelayan yang berpenumpang 17 orang mengalami kecelakaan di Mentawai, Sumatera Barat. Kepala jaga harian SAR Padang Zulfahmi menjelaskan, kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh gelombang tinggi dan mengakibatkan kapal terbelah. Saat ini Tim SAR sudah menyelamatkan delapan korban, sementara sisa nelayan lainnya masih belum ditemukan.

"Dari Air Bangis, kalau 5 orang lagi sudah diketemukan dan dikumpulkan di satu tempat. Di Menara Suar Tanjung SIgep, tapi antara kita dan mecusuar Tanjung Sigep tidak dapat berkomunikasi. Karena dari menara suar yanjung Sigep ke menara suar Prop Tanjung Bangur itu mereka berkomunikasi dalam sehari dua kali lewat radio. Tapi komunikasi tadi pagi dan tadi malam, mereka tidak bisa nyambung. Dan pagi ini kita dapat informasi dari menera suar Air Bangis, dan mereka sudah dikumpulkan di menara suar Tanjung Sigep," ujar Zulfahmi kepada KBR.

Kepala jaga harian SAR Padang Zulfahmi menambahkan, proses penyelamatan korban terkendala oleh tidak adanya dermaga di Mercusuar Tanjung Sigep. Saat ini, tim tengah menuju ke mercusuar itu untuk memastikan kondisi korban. Sebab pihaknya tidak bisa mendapatkan informasi yang jelas karena komunikasi radio antar mercusuar terganggu sejak semalam.


Editor: Irvan Imamsyah

  • kapal
  • tenggelam
  • mentawai
  • portalkbr

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!