NUSANTARA

Polisi Masih Cari Pelaku Penembakan Papua

"Polisi masih memburu pelaku penyerangan anggota Batalyon 753 di Jigonikme, Distrik Ilu, Papua yang terjadi Selasa (25/6). Dalam peristiwa yang menewaskan dua orang ini, polisi sedang memusatkan perburuan di sekitar pegunungan di daerah setempat."

Novaeny Wulandari

Polisi Masih Cari Pelaku Penembakan Papua
penembakan papua, polisi

KBR68H, Jakarta - Polisi masih memburu pelaku penyerangan anggota Batalyon 753 di Jigonikme, Distrik Ilu, Papua yang terjadi Selasa (25/6). Dalam peristiwa yang menewaskan dua orang ini, polisi sedang memusatkan perburuan di sekitar pegunungan di daerah setempat.

Selain itu, Kepolisian juga masih mencari kenek sopir yang turut mengantar anggota TNI Batalyon 753 di Jigonikme, Distrik Ilu, Papua. Menurut Juru Bicara Kepolisian Indonesia Rana S Permana, polisi belum memperoleh identitas dari kenek yang menghilang saat penyerangan terjadi.

"Adapun kedua jenazah ini sedang dievakuasi dari Kabupaten Puncak Jaya. dan jenazah terhadap Letda I Wayan akan diterbangkan ke Jayapura hari ini dan kasusnya ditangani Polres Puncak Jaya. Distop di jalan, dihadang di jalan kemudian dihantam tembakan secara mendadak,” papar Rana.

Rana S Permana menduga pelaku penembakan berjumlah 7 orang. Mobil Ford Ranger yang dikemudikan Tomo dan berisikan anggota TNI Batalyon 753 di Jigonikme diberondong tembakan. Akibat kejadian tersebut dua orang meninggal dunia, satu orang luka, dan dua lainnya selamat.

Editor: Antonius Eko

  • penembakan papua
  • polisi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!