NUSANTARA

Polda Sulbarsel Kerahkan 2 Ribu Jelang Penaikan BBM

"Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat mengerahkan sekitar 2200 personil untuk mengamankan kota Makassar jelang penaikan harga BBM."

Erric Permana

Polda Sulbarsel Kerahkan 2 Ribu Jelang Penaikan BBM
penaikan bbm, demo bbm, polda sulbarsel

KBR68H, Jakarta – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat mengerahkan sekitar 2200 personil untuk mengamankan kota Makassar jelang penaikan harga BBM. Juru Bicara Polda Sulawesi Selatan, Endi Sutendi mengatakan, ribuan petugas itu untuk mengamankan sejumlah objek vital, seperti SPBU dan kantor gubernur. Kata dia, Polda menempatkan 20-30 petugas Polisi dan TNI di setiap SPBU.

“Kalau untuk daerah-daerah lain pengamanan dari polres dan TNI setempat.. Untuk SPBU di Kota Makassar yang kecil dan kondisinya kondusif 5 - 10 personil, untuk yang ramai 20-30 personil. Jumlah SPBU khusus Kota Makassar, ada 40 SPBU. Sementara untuk daerah lain minimal 1-2 SPBU," ujar Endi Sutendi saat dihubungi KBR68H.

Besok, pemerintah berencana menaikkan harga BBM subsidi setelah pengesahan RAPBN-Perubahan 2013. Jika tak ada hambatan, pemerintah yakin RAPBN-P akan disahkan besok. Namun, penaikan harga BBM subsidi tersebut masih menjadi silang pendapat antara DPR dan Pemerintah.


Editor: Fuad Bakhtiar

  • penaikan bbm
  • demo bbm
  • polda sulbarsel

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!