NUSANTARA

Jelang Penaikan BBM, Polda Kalbar Siagakan Seribu Petugas

"Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menyiagakan seribu personil menjelang kenaikan harga BBM bersubsidi."

Guruh Dwi Riyanto

Jelang Penaikan BBM, Polda Kalbar Siagakan Seribu Petugas
demo bbm, penaikan bbm, polda kalbar, kerahkan personil

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menyiagakan seribu personil menjelang kenaikan harga BBM bersubsidi. Juru Bicara Kepolisian Kalimantan Barat, Mukson Munandar mengatakan mereka bertugas mengamankan demonstrasi penolakan kenaikan harga BBM itu. Dia memperkirakan, aksi penolakan akan terjadi di tiga kota besar, seperti Pontianak.


"Yang ramai di Pontianak, kemudian di Singkawang dan daerah Ketapang. Kalau di Pontianak yang kita siapkan dari Polda Kalimantan Barat ada tiga kompi, Brimob setiap saat ada satu kompi dan Polresta Pontianak ada dua kompi, belum polisi air dan sebagainya, diperkirakan pasukan tidak akan kurang," kata Juru Bicara Kepolisian Kalimantan Barat Mukson Munandar ketika dihubungi KBR68H.


Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berencana menggelar sidang Paripurna Senin mendatang. Dalam sidang itu, DPR akan mengesahkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBNP) tahun ini. Dalam rancangan itu, harga BBM bersubsidi akan dinaikkan hingga dua ribu rupiah. Ini mengakibatkan sejumlah aksi penolakan di berbagai daerah. Penolakan di antaranya datang dari mahasiswa, pekerja dan petani.



Editor: Fuad Bakhtiar

  • demo bbm
  • penaikan bbm
  • polda kalbar
  • kerahkan personil

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!