NUSANTARA

Angin Kencang, Rumah Warga di Bireuen Roboh Tertimpa Pohon

"Cuaca buruk dan angin kencang yang terjadi selama sepekan terakhir di Kabupaten Bireuen, Aceh, menyebabkan satu rumah di desa Payaru, Kecamatan Juli, ambruk tertimpa pohon kelapa."

Getsu FM

Angin Kencang, Rumah Warga di Bireuen Roboh Tertimpa Pohon
angin kencang, bireuen, aceh

KBR68H, Bireuen - Cuaca buruk dan angin kencang yang terjadi selama sepekan terakhir di Kabupaten Bireuen, Aceh, menyebabkan satu rumah di desa Payaru, Kecamatan Juli, ambruk tertimpa pohon kelapa.

Rumah yang ditempati Ahmad Yani bersama isteri dan dua anak perempuannya itu kini tidak bisa ditempati lagi. Mereka pun kini  terpaksa mengungsi ke rumah tetangga. Peristiwa itu terjadi  sekitar pukul 13.30 WIB, Kamis (13/6). Ketika itu Ahmad Yani bersama isteri dan kedua anaknya sedang makan siang, tiba-tiba rumahnya ambruk.

“Kami sedang makan saat itu, tiba-tiba rumah ambruk. Awalnya saya tidak menyangka pohon kelapa menimpa tempat kami berteduh ini, namun saat keluar melihat pohon kelapa telah menimpa rumah kami,” kata Ahmad Yani yang sehari-hari kuli pembuat batu-batu di desanya.

Untuk mengurangi kesedihan yang dialami Ahmad Yani, pihak Kecamatan Juli telah menyalurkan bantuan berupa beras, satu kardus mie instan dan dua kilogram minyak goreng dari Dinas sosial setempat.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sebab Ahmad Yani dan keluarga duduk di pojok dalam rumahnya

Sumber: radio Getsu FM

Editor: Antonius Eko

  • angin kencang
  • bireuen
  • aceh

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!