Serangan Babi Meluas, Warga Minta Bantuan TNI

Komandan Kodim Rembang, Wawan Indaryanto mengaku siap membantu.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 25 Mei 2015 11:23 WIB

Author

Musyafa

Serangan Babi Meluas, Warga Minta Bantuan TNI

Anggota TNI melintas di sekitar perbukitan Sluke, dalam giat TMMD. Foto: Musyafa KBR

KBR, Rembang - Warga di perbukitan Kecamatan Sluke, Rembang, Jawa Tengah meminta bantuan TNI untuk ikut membasmi serangan babi hutan. Komandan Kodim Rembang, Wawan Indaryanto mengaku siap membantu, namun perlu waktu untuk memetakan serangan babi tersebut. Wawan Indaryanto menambahkan, babi hutan punya kebiasaan melawan ketika habitatnya terganggu. Saat ia bertugas di Aceh, markasnya pernah diacak acak kawanan babi hutan, setelah aksi perburuan.

“Intinya kami siap, perlu kita pelajari dulu lokasinya, di mana sarangnya. Kalau perlu, kita masukkan dalam program serbu teritorial. Nanti Babinsa Koramil maupun Koramil tetangga dikerahkan, “ ungkapnya kepada KBR, Senin (25/5/2015).

Sementara itu, Supramadi, warga di perbukitan sekitar Argawastu Sluke mengaku serangan babi hutan sudah berlangsung lama. Mereka merusak tanaman jagung, ketela dan kacang milik warga. Bahkan ketika puncak musim kemarau, sering masuk permukiman penduduk, untuk mencari makan. Ia berharap Kodim Rembang serius turun ke desanya.


Editor: Damar Fery

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Waspada “Wabah Diam” Keracunan Metanol

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kenali Nusantara