BERITA

Kemenpora Janjikan 1 Milliar Rupiah untuk Tour Ijen Tahun Depan

"Kata Anas, Kemenpora mengapresiasi pelaksanaan ITdBI yang selama ini tidak dibantu oleh pemerintah pusat. "

Hermawan Arifianto

International Tour De Banyuwangi Ijen. Foto: Antara
International Tour De Banyuwangi Ijen. Foto: Antara

KBR, Banyuwangi-Kementrian Pemuda dan Olahraga akan membantu penyelenggaraan event Internasional Tour de Banyuwangi Ijen pada tahun 2016.  Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi menawarkan bantuan untuk mendukung penyelenggaraan ITdBI 2016 sebesar Rp. 1 miliar. Kata Anas, Kemenpora mengapresiasi pelaksanaan ITdBI yang selama ini tidak dibantu oleh pemerintah pusat. 

“Ini menjadi bagian edukasi buat rakyat, maka anak- anak sekolah banyak melihat supaya anak- anak kita bisa mendapatkan edukasi dari seportifitas dari perlombaan ini, karena ini nilainya jelas bukan pengumpulan nilai tapi siapa yang paling cepat jadi sportifitasnya sangat jelas. Ini sedang dipikirkan dan insya allah nanti dapat bantuan dari pemerintah pusat,”kata Abdullah Azwar Anas, Minggu (10/5/2015).

Sementara itu, Ajang kompetisi balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) tahun ini, dinilai meningkat kualitas penyelenggaraannya. Mulai dari sisi manajemen penyelenggaraan, keamanan, hingga kompetisi antar pembalap.

Menurut advisor UCI (Union Cycliste Internationale) Jamaluddin Mahmood, penyelenggaraan ITdBI 2015 ini secara kualitas meningkat 70 persen. Dari sisi manajemen penyelenggaraan berjalan sangat rapi. Hal ini kata Jamal, terlihat dari tidak adanya masalah yang timbul selama berlangsungnya perlombaan. Perlombaan menurutnya berjalan dengan lancar.

Kejuaraan balap sepeda Internasional Tour de Banyuwangi Ijen tahun ini diikuti oleh 20 tim dari 25 negara. Beberapa negara yang ikut ambil bagian antara lain, Prancis, Kanada, Amerika Serikat, Jepang, Thailand, Iran, Spanyol, Malaysia, Filipina, Australia, Korea, China, Italia, Uzbekistan dan Indonesia. 

Editor: Malika

  • Tour de Banyuwangi Ijen 2015
  • kemenpora
  • Abdullah Azwar Anas
  • ITdBI
  • banyuwangi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!