DPRD Balikpapan Desak Pemkot Fokus Tangani Banjir

Menurut ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Bidang Pembangunan Andi Arif Agung, hampir di setiap wilayah selalu terjadi banjir

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 06 Mei 2015 14:56 WIB

Author

Teddy Rumengan

DPRD Balikpapan Desak Pemkot Fokus Tangani Banjir

Kendaraan melintas banjir di Jalan Yos Sudarso, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (13/3). Foto: Antara

KBR, Balikpapan - DPRD Kota Balikpapan mendesak Pemerintah Kota lebih fokus dalam penanganan banjir. Menurut ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Bidang Pembangunan Andi Arif Agung, hampir di setiap wilayah selalu terjadi banjir saat hujan turun. Dia pun merekomendasikan pemerintah kota untuk menyetop sementara pembangunan infrastruktur, gedung-gedung baru, maupun jalan jalan baru, fokus pada penanganan banjir.

"Untuk apa kita bangun gedung-gedung, untuk apa kita bangun jalan panjang-panjang ketika kita bicara kondisi riil saat ini masyarakat butuh, jangan sampai ada banjir. Harapannya sederhana sekali meminimalisirkan dampak banjir. Sebenarnya ini yang diharapkan masyarakat, harapan kita (juga) seperti itu," kata Andi Arif Agung, Rabu (6/5/2015).

Dia menambahkan, banjir bukan hanya mengganggu aktifitas warga, tapi juga memakan korban jiwa. Bahkan belum lama ini, seorang anak kecil meregang nyawa akibat hanyut karena sungai Gunung Sari meluap.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Tanda Kekuasaan Allah di Mesir

Siapa Nama Firaun pada Masa Nabi Musa

Kabar Baru Jam 7

Jurus Investasi Reksadana Antitekor

Kiat Asyik Tegakkan Prokes saat Rayakan Hari Raya