NUSANTARA

SMAN 1 Meurah Mulia Terbanyak Tak Lulus di Aceh Utara

"KBR, Lhokseumawe "

Erwin Jalaludin

SMAN 1 Meurah Mulia Terbanyak Tak Lulus di Aceh Utara
aceh, lulus, sma

KBR, Lhokseumawe – Lebih 50 persen atau 33 pelajar dari 64 orang yang tak lulus tahun ajaran 2013/2014 di Kabupaten Aceh Utara adalah siswa yang bersekolah di SMA Negeri 1 Kecamatan Meurah Mulia.

Kondisi itu menyebabkan panitia penyelenggara Ujian Nasional (UN) di daerah itu terpaksa mengerahkan aparat keamanan pada saat pengumuman kelulusan di sekolah tersebut.

Sekretaris UN Aceh Utara, Zulkarnaini membenarkan bahwa siswa di SMAN 1 Meurah Mulia paling tertinggi  jumlahnya yang tidak lulus.
“Selain dipengaruhi oleh nilai UN yang di bawah standar juga dikarenakan tak mencukupinya nilai rata-rata di sekolah tersebut.”

Zulkarnaini menambahkan bahwa untuk total peserta UN SMA/sederajat di Aceh Utara berjumlah 5.108 orang. Sedangkan jumlah keseluruhan peserta UN di SMAN 1 Meurah Mulia berjumlah 126 orang.

Sementara itu Zulkarnaini juga menghimbau kepada seluruh pelajar yang lulus untuk tidak bereforia secara berlebihan menggunakan sepeda motor di jalan raya da melakukan aksi corat-coret baju seragam.


Editor: Luviana



  • aceh
  • lulus
  • sma

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!