NUSANTARA

Ribuan Siswa SD Timor Tengah Utara Dapat Bantuan Siswa Miskin

"Lebih dari delapan ribu siswa SD dari keluarga tidak mampu di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur mulai hari ini akan mendapat Bantuan Siswa Miskin atau BSM dari pemerintah pusat. Bantuan siswa miskin itu mulai dibagikan di Kantor Pos dan Gi"

oscar praso

Ribuan Siswa SD Timor Tengah Utara Dapat Bantuan Siswa Miskin
siswa miskin, timor tengah utara, NTT

KBR68H, Kefamenanu - Lebih dari delapan ribu siswa SD dari keluarga tidak mampu di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur mulai hari ini akan mendapat Bantuan Siswa Miskin atau BSM dari pemerintah pusat. Bantuan siswa miskin itu mulai dibagikan di Kantor Pos dan Giro setempat.

Kepala Kantor Pos dan Giro Kefamenanu, Husni Yunus mengatakan pembagian bantuan dilakukan melalui nomor rekening siswa.

“Kita penyaluran saja sesuai data yang ada di sistem. Tidak seperti dulu pakai manual, sekarang pakai on line per siswa sudah ada nomor rekening masing-masing. Jadi tinggal dientri nama dan rekeningnya, uang keluar dan langsung terhapus ke pusat. Nominalnya dia per kelas yaitu kelas II sampai V itu besarnya Rp 360 ribu per siswa, dan untuk kelas VI itu Rp 180 ribu per siswa,” katanya.

Dari data Dinas Pendidikan Timor Tengah Utara, dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) tahun 2013 yang digelontorkan pemerintah pusat untuk siswa SD miskin di wilayah tersebut mencapai lebih dari Rp 1 miliar. Ribuan siswa SD dari keluarga miskin itu tersebar di 251 sekolah. Sementara siswa miskin tingkat SMP yang mendapat bantuan sebanyak 1,600 orang.

Editor: Antonius Eko


  • siswa miskin
  • timor tengah utara
  • NTT

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!