NUSANTARA

Pemkot Pontionak Mulai Sosialisasikan Larangan Fotokopi E-KTP

"Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pontianak, Khairil Anwar menyatakan berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendgari), masyarakat dilarang untuk memfotokopi KTP elektronik (e KTP) karena bisa merusak chip yang ada di "

Radio Volare FM

Pemkot Pontionak Mulai Sosialisasikan Larangan Fotokopi E-KTP
e-ktp, fotokopi

KBR68H, Pontianak- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pontianak, Khairil Anwar menyatakan berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendgari), masyarakat dilarang untuk memfotokopi KTP elektronik (e KTP) karena bisa merusak chip yang ada di di dalam e-KTP tersebut.

Terkait hal ini Disdukcapil akan mempersiapkan alat untuk membaca data e KTP atau yang disebut card reader. Kemudian Disdukcapil akan melakukan sosialisasi baik kepada semua Satuan Perangkat kerja Daerah (SKPD) kota Pontianak maupun pihak swasta.

Menurutnya alat tersebut akan diperuntukan terlebih dahulu untuk semua Kecamatan Kota Pontianak, yang selanjutnya akan diikuti semua SKPD dan pihak swata terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik dengan batas waktu sampai Desember 2013 mendatang.

Khairil menyarankan agar masyarakat tidak menggandakan dengan memfoto kopi, karena bisa merusak cip yang ada di e KTP.

Sumber: Radio Volare FM

  • e-ktp
  • fotokopi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!