NUSANTARA

Pasca Pengumuman UN, Siswa SMA di Jambi Dibolehkan Coret Baju

"KBR68H, Jambi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi memperbolehkan siswa untuk coret baju waktu pengumuman kelulusan di keluarkan pihak sekolah"

Radio Jambi News

Pasca Pengumuman UN, Siswa SMA di Jambi Dibolehkan Coret Baju
UN, SMA, Jambi, boleh coret baju

KBR68H, Jambi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi memperbolehkan siswa untuk coret baju waktu pengumuman kelulusan di keluarkan pihak sekolah. Yang tidak diperbolehkan adalah konvoi dengan motor di jalan raya.  Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Erwan Malik mengatakan, konvoi akan mengganggu lalu lintas dan juga rawan terjadi kecelakaan.

"Kita tidak larang siswa coret baju dalam mengekspresikan kelulusan karena untuk kenangan" ungkap Erwan Malik, Kamis (23/05)

Menurut Erwan Malik, pengumuman kelulusan akan diumumkan serentak jam empat sore di seluruh kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi. Untuk penjemputan pengumuman kelulusan sendiri akan dilakukan oleh dinas kabupaten dan kota ke kantor dinas pendidikan di Telanai.

Dalam mengumumkan kelulusan hasil UN tingkat SMA, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan pihak sekolah akan menggunakan sistem online disamping secara manual disekolah. Cara ini dilakukan untuk menghindari aksi konvoi yang dilakukan para siswa sebagai ekspresi kelulusan.

Menurut Erwan Malik,  penggunaan sistem online ini telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Untuk sekolah di desa yang tidak bisa menggunakan sistem online bisa menggunakan secara manual.

Sumber: Radio Jambi News

Editor: Doddy Rosadi

  • UN
  • SMA
  • Jambi
  • boleh coret baju

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!