NUSANTARA

Pariaman Raih Piala Wahana Tata Nugraha

"Kota Pariaman, Sumatera Barat kembali meraih Piala Wahana Tata Nugraha untuk kedua kalinya sejak kepemimpinan Walikota Mukhlis R dan dan ketiga kalinya sejak Pariaman resmi menjadi kota otonom. Sebelumnya piala itu diraih pada 2003 dan 2010. WTN tahun 201"

Radio Dhara

Pariaman Raih Piala Wahana Tata Nugraha
piala wahana tata nugraha, pariaman, sumatera barat

KBR68H, Pariaman - Kota Pariaman, Sumatera Barat kembali meraih Piala Wahana Tata Nugraha untuk kedua kalinya sejak kepemimpinan Walikota Mukhlis R dan dan ketiga kalinya sejak Pariaman resmi menjadi kota otonom. Sebelumnya piala itu diraih pada 2003 dan 2010. WTN tahun 2012 ini untuk kategori Tertib Lalulintas untuk Kota Kecil.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pariaman Agusriatman mengatakan, pada tahun 2011, Kota Pariaman hanya menerima penghargaan berupa plakat WTN.

Dikatakan, dalam rangka penyelenggaraan transportasi, Pemkot Pariaman melalui  Dishubkominfo. bersama-sama  dengan pembina lalu lintas angkutan jalan, berupaya melakukan pembinaan terhadap pengguna jalan serta berupaya meningkatkan sarana dan prasarana lalulintas angkutan jalan.

Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan program penyelenggaraan transportasi perkotaan Pariaman yang selamat, tertib, lancar, efisien, handal dan berkelanjutan. Bertahap, berbagai  program terkait pembenahan bidang kelalulintasan maupun angkutan jalan itu bisa dilaksanakan  dengan baik oleh pemko bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan lainnya.

Piala WTN merupakan penghargaan tertinggi bidang lalulintas yang diberikan pemerintah pusat  melalui Kementerian Perhubungan kepada Pemerintah Daerah yang dinilai punya kemampuan menyelenggarakan kinerja sistem transportasi di daerahnya. Kemampuan daerah itu  ditunjukan pula dalam bentuk peran serta dan meningkatnya kesadaran lalulintas masyarakat.

Ditambahkan Agusriatman, piala WTN merupakan motivasi bagi daerah dalam rangka membangun dan  mewujudkan budaya aman dan selamat dalam berlalulintas maupun angkutan jalan di masyarakat.

sumber: radio Dhara

  • piala wahana tata nugraha
  • pariaman
  • sumatera barat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!