NUSANTARA

Mahasiswa Tuding Pembangunan Kutai Timur Gagal

"Pemuda dan mahasiswa di Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur menggelar unjuk rasa di gedung DPRD mengkritik pembangunan Kutim yang dinilai gagal."

radio gema wana prima

Mahasiswa Tuding Pembangunan Kutai Timur Gagal
mahasiswa, kutai timur, demo, pembangunan gagal

Pemuda dan mahasiswa di Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur menggelar unjuk rasa di gedung DPRD mengkritik pembangunan Kutim yang dinilai gagal.

Alex Bajo salah satu koordinator, meminta Bupati Isran Noor benar-benar membuktikan apa yang dikatakannya jika Kutim maju dan berkembang serta rakyatnya sejahtera.Selain mengkritisi soal pembangunan, kaum muda Kutim juga mengkritisi persoalan banjir yang kerap melanda Sangatta dan kecamatan lainnya. Menurut mereka, dulu Kutim jarang terkena banjir, namun akibat mudahnya usaha pembukaan lahan membuat Sangatta semakin rentan banjir.

“Dulu hujan nikmati, tapi sekarang jadi bencana karena banyak hutan terbuka akibat usaha lain yang tidak memperhatikan lingkungan,” ungkap Alex.

Dalam selebaran yang diberi judul Gerakan Soehatta Menggugat, pengunjukrasa meminta Pemkab memperhatikan daerah resapan air agar Sangatta tidak dilanda banjir, selain itu membentuk tim investigasi untuk menangani banjir, mengevaluasi seluruh pembangunan yang tidak memperhatikan aspek kelestarian lingkungan.

Tuntutan lainnya, kaum muda minta DPRD sebagai wakil rakyat mengevaluasi kinerja Pemkab, kemudian melanjutkan pembangunan di Sangatta Selatan dan Teluk Pandan serta menyelesaikan permasalahan TNK.

Sumber: radio Gema Wana Prima 

Editor: Antonius Eko

  • mahasiswa
  • kutai timur
  • demo
  • pembangunan gagal

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!